Kini, RSUD Asy-Syifa' Miliki Dokter Spesialis Konservasi Gigi

 

Sumbawa Barat -- Kabar baik datang bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan bertambahnya kehadiran tenaga spesialis baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa’ Sumbawa Barat. 

Tenaga Spesialis baru ini, yakni drg. Hanif Nur Rasyid, Sp.KG, yang merupakan seorang Spesialis Konservasi Gigi, bergabung dengan RSUD setelah menyelesaikan pendidikan spesialisnya.

Diketahui, drg. Hanif Nur Rasyid adalah Dokter PNS Pemerintah KSB yang memulai karirnya di Puskesmas Tongo pada tahun 2013. Pada tahun 2019, beliau menjalani tugas belajar untuk melanjutkan pendidikan spesialis di bidang konservasi gigi.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, drg. Hanif siap untuk mulai melayani masyarakat Sumbawa Barat pertanggal 1 Mei 2024 mendatang.

Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Carlof, menyambut kedatangan drg. Hanif dengan antusias, menyatakan bahwa kehadirannya akan memperkuat tim spesialis dan meningkatkan layanan Klinik Gigi RSUD Asy-Syifa’. 

"RSUD Asy-Syifa’ berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi yang prima dan paripurna kepada masyarakat, dengan pengalaman dan keahlian drg. Hanif sebagai aset berharga," kata dr. Carlof. Jum'at (19/04/2024).

Ia menambahkan, bahwa penambahan dokter spesialis ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan gigi RSUD Asy-Syifa’, memenuhi kebutuhan masyarakat akan perawatan gigi yang berkualitas. 

Dengan demikian, RSUD Asy-Syifa’ tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Sumbawa Barat. 

"Semoga dengan kehadiran drg. Hanif, layanan kesehatan gigi di RSUD Asy-Syifa’ semakin berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat." pungkasnya