Kampanye Di Brang Rea, H. AMAR Pulang Kampung

Brang Rea - Calon Bupati Sumbawa Barat dari Paket AMANAH Nomor Urut 1, H. Amar Nurmansyah, ST, M. Si, pulang kampung saat melakoni kampanye tatap muka sekaligus di tiga titik yakni di Dusun Tepas Sepakat, Desa Tepas dan Desa Beru Kecamatan Brang Rea, Rabu, 9/10.

Di titik pertama Dusun Tepas Sepakat atau tanah tumpah darah Ibundanya ini, H. Amar sedikit bercerita tentang masa kecilnya dulu. Katanya, Almarhum kakeknya punya kebun yang di belakangnya ada sebuah sungai yang banyak ikannya. 

" Banyak kenangan di Tepas Sepakat ini.  Di sungai itu dulu saya  sering diajak mencari ikan menggunakan ' Kodong' alat  perangkap ikan khas Sumbawa. Kadang, kalo Kodong-nya kosong, paman saya yang juga ikut turut serta, mengangkat kodong milik orang lain," ungkap H. Amar seraya disambut riuh tawa ratusan pendukung dan simpatisan yang datang. 

Kehidupan masa kecilnya di desa Tepas ini membuktikan jika dirinya semasa kecil sudah terbiasa dengan kesederhanaan dan suasana kehidupan masyarakat  desa Tepas dan sekitarnya. 

Kakeknya bernama Haji Ibrahim menikah dengan Amnah. Sanak saudara Haji Ibrahim tersebar di Brang Ene, Seloto dan Taliwang sehingga dapat dikatakan H.Amar sebenarnya adalah 'Tau Baing Desa'.

Kecamatan Brang Rea sesungguhnya menjadi target pemenangan Paket AMANAH. Pasalnya, wilayah ini di klaim sebagai basis suara dua  paslon lainnya dimana kedua Paslon itu juga berasal dari Kecamatan Brang Rea. 

Namun dari catatan media, tiga titik yang menjadi lokasi kampanye H. Amar ini seluruhnya 'Menyala'. Bahkan khusus di titik terakhir yakni di Desa Beru Kecamatan Brang Rea, 800 lebih kursi terisi penuh. (**)